FOREX PATTERN


Harmonic Patterns  diciptakan oleh Harold McKinley Gartley. Untuk menanda lima titik pattern grafik, pedagang dapat menggambar  yang terpisah (XABCD). Poin XABCD membuat empat kaki terpisah yang bergabung untuk membentuk pattern grafik. Keempat kaki yang disebut sebagai XA, AB, BC, dan CD.

Masing-masing dari lima poin (XABCD) mewakili  tertinggi yang dan terendah dalam hal harga pada grafik. Oleh karena itu, empat kaki yang disebutkan sebelumnya (XA, AB, BC, CD) merupakan tren yang berbeza atau pergerakan harga yang bergerak berlawanan arah.

Akibatnya ada empat grafik Pattern XABCD  yang paling umum. Pattern ini dapat berupa bullish atau bearish. Keempat Pattern utama meliputi: Pattern Gartley, Pattern butterfly (kupu-kupu), Pattern crab (ketam) dan Pattern Bat (Kelelawar)

Sebelum anda mendalami Pattern harmonik kami sarankan untuk mepelajari terlebih dahulu fibonacci retracement dan fibonacci Expansion.

Pattern Gartley


Bentuk Gartley ketika tindakan harga telah membentuk untuk uptrend (atau downtrend), tetapi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan.

Pattern ini terdiri dari  ABCD bullish atau bearish, tetapi didahului dengan titik (X) yang berada di luar D.Pattern Gartley  yg“sempurna”  memiliki kariteria sebagai berikut:

Gerakan AB harus menjadi 61,8% retracement dari  XA.
Gerakan BC harus berupa 38,2% atau 88,6 retracement dari gerkan AB.
Jika retracement BC 38,2%, maka CD harus bergerak 127,2% dari BC. Maka dari itu, jika BC adalah 88,6%, maka CD harus diperluas 161,8% dari BC.
Gerakan CD harus 78,6% retracement dari XA


Butterfly (Kupu-kupu)

Pattern Butterfly dibuat oleh Bryce Gilmore, Pattern Butterfly yg sempurna didefinisikan sebagi fibonacci retracement 78,6%  AB dari XA. Butterfly berisi kariteria berikut:

Panjang AB harus menjadi 78,6% retracement dari XA.
Panjang BC dapat berupa 38,2% atau 88,6% retracement bergerak dari AB.
Jika retracement bergerak BC 38,2% dari AB, maka CD harus 161,8 % dari BC. Sehingga, jika BC adalah 88,6% yang bergerak dari AB, maka CD harus diperluas 261,8% dari BC.
CD harus 127% atau 161,8% dari XA.

Pattern Crab (Ketam)

Pada tahun 2000, Scott Carney, sangat percaya dengan Pattern harmonik, dan menemukan “Crab” / .

Menurutnya, ini adalah yang paling tepat di antara semua Pattern harmonisa karena cara Zona Pembalikan Potensial dari gerakan XA.

Pattern ini memiliki risk and reward yang tinggi karena Anda harus menempatkan stop loss sangat ketat. Pattern Crub yg  “Sempurna” harus memiliki aspek-aspek berikut:

Panjang AB harus 38,2% atau 61,8% retracement dari panjang XA.
Panjang BC dapat berupa 38,2% atau 88,6% retracement panjang AB.
Jika retracement panjang BC 38,2% dari AB, maka CD harus 224% dari BC. Sehingga, jika panjang BC adalah 88,6% dari panjang AB, maka CD harus 361,8% panjang BC.
CD harus 161,8% dari panjang XA.
bullish-crab bearish-crab

Pattern Bat (Kelelawar)

Pada tahun 2001, Scott Carney menemukan Pattern  Harmonic lain yang disebut “Bat”. The Bat didefinisikan dari fibonacci retracement 88,6% dari XA bergerak sebagai Zona Potensi Pembalikan. Pattern Bat memiliki ciri sebagai berikut:

Panjang AB harus  38,2% atau 50,0% retracement dari XA.
BC dapat berupa 38,2% atau 88,6% retracement dari AB.
Jika retracement BC 38,2% dari AB, maka CD harus 161,8%  dari BC. Sehingga, jika BC 88,6% yang bergerak dari AB, maka CD harus 261,8% dari BC.
CD harus 88,6% retracement dari XA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...